TERNYATA KITA BANYAK !!!

Palupi | Inep_Lupi@Yahoo.com | IP: 124.81.180.146

Hallo…..wong-wong BK!
Saya amat sangat senang, dengan adanya forum ini, terus terang aja saya baru kali ini membuka website ini dan mengetahui kalau ada forum seperti ini (maklum saya wong deso).
Saya lulusan Bimbingan Konseling di salah satu PTN di Malang th. lulus 2000, Saya termasuk guru baru kira2 3bulan ini saya mengajar, otomatis saya fakum tidak mengetahui perkembangan BK selama 7 tahun. Untuk itu melalui forum ini saya mohon petunjuk dari teman-teman semua, Sebaiknya langkah apa yang harus saya ambil terutama dalam penyusunan KTSP, silabus dan program-program lain.
Terima kasih (Matur Nuwun) atas bantuannya.

BK

DDGSSASSAXXA | sexcollection@bljat.info | hometown.aol.com/CydCarlo4358 | IP: 85.125.160.158

best porn movies collection for full satisfaction

Sep 19, 7:51 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — JENDELA KITA

nursandi Mulato,S.Pd | ikhsandy_ptk@yahoo.co.id | IP: 202.95.137.20

anda kalo mau jadi guru jangan mau enak sendiri dong…. maunya gaji naik terus….kerja dulu pak…pinterkan dulu kami pak…. baru kalo saya dah pinter buat uang nanti gaji bapak saya naikkan 500 % … ( kaya naiknya TARIF TOL….. )

Sep 11, 6:33 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MARI”MENIKMATI” KTSP

yulia | IP: 219.83.2.3

saya bangga melihat orang minang yang sangat memperhatikan pendidikan walaupun saya bukan orang yang kaya dan bukan orang kota tapi saya mengutamakan pendidikan yang murnisaya dari kec. !V angkat dan sekarang kuliah di UI fisika dari SMA 1 !V angkat

Sep 2, 12:05 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MENGENAL DARI DEKAT PAK WANNEF JAMBAK

lukman | luk.lakpesdam@.com | IP: 203.130.201.197

saya butuh silabi & buku banduan bk sma

Sep 1, 1:33 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MAU DIAPAKAN BK KITA !

Amalia Ratnasari | amalia_0608@yahoo.co.id | IP: 61.8.79.114

pak, jangan sedih gitu dong….. ayo semangat…. biar kata BK di ” ANAK TIRI ” kan tp kita kan tetap harus berbuat….. biar juga cuma ” sak uprit ” …… anak bangsa harus diselamatkan, ok kan

Agt 22, 6:09 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MAU DIAPAKAN BK KITA !

Amalia Ratnasari | amalia_0608@yahoo.co.id | IP: 61.8.79.114

yang penting masih punya ” SEMANGAT” kan pak ? mari kita sama-sama berjuang…… NERDEKA…..!!!!

Agt 22, 5:57 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — “UNEK-UNEK” TENTANG KTSP

Akhmad Sudrajat, M.Pd. | ditta-nourma@telkom.net | IP: 202.152.240.234

Salam kenal dari saya,
Pemerintah tampaknya perlu meninjau kembali kebijakan tentang konseling dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Pemikiran yang sama saya tuangkan dalam http://akhmadsudrajat.wordpress.com atau http://konselingkita.wordpress.com

Agt 21, 3:54 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — KOMENTAR ANDA !!!

muhammad Hasby | posmetropasbar@yahoo.co.id | IP: 61.94.238.87

assalamaualakum bang.saya tanpa sengaja membaca blog/site abg saya senang juga ngeliatnya,kalo boleh kasi saran. buat yang lebih atraktif dong bang atau boeleh gak saya kirim juga kabar dari pasaman barat.sebab saya juga dari Ujung gading trims bang

Agt 18, 9:24 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MAU DIAPAKAN BK KITA !

Rohadi Wicaksono | rohaditugas@yahoo.com | IP: 125.164.97.190

Saya setuju dengan Mas Rohman. Bukankah KTSP itu merupakan permintaan kita sendiri ?
Lagi pula, dengan KTSP, eksistensi kita sebagai guru sangat dihargai. Kapasitas kita untuk menyusun materi pelajaran begitu dijunjung tinggi melalui KTSP ini. Kenapa jadi keluhan ?
Memang sih, persyaratan keadministrasiannya itu yang rada ‘mbulet’, mestinya bisa disederhanakan. Hanya karena kepercayaan yang diberikan masih agak basa basi, maka dipersyaratkan administrasi yang ‘mbulet’ tadi.
Kalau perkara rezeki, dari dulu guru di negeri ini juga cuma sebegitu. Ya diterima saja Pak. Kalau dipikirin terus, selain gaji kita tetap kecil, malah hati kita yang terus-terusan sakit. rugi dua kali dong.
http://rohadieducation.wordpress.com

Agt 15, 5:40 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MARI”MENIKMATI” KTSP

Rohadi Wicaksono | rohaditugas@yahoo.com | IP: 125.164.97.190

Saya juga seorang konselor di salah satu sekolah swasta di kota Malang. Terus terang saya sangat senang menemukan forum ini. karena sudah lama nyari-nyari, ndilalah hari ini kok ketemu.

Sejak lulus kuliah hingga ini hari, saya sering merenung, kok profesi BK ini gak pernah begitu direwes di kebanyakan sekolah-sekolah kita ?

Saya coba bertanya pada rumput yang bergoyang, eh gak ada yang mau njawab. Tanya teman-teman seprofesi, sama bingungnya. Akhirnya kembali saya bertanya kepada diri saya, siapakah yang salah dalam hal ini ? Guru-gurukah atau kita sendiri sebagai konselor ?

Menurut saya ( boleh kan berpendapat ? ), kalau kita kurang di’reken’ oleh orang lain, kok sepertinya yang salah kita sendiri. Kalau peran kita di institusi kita masing-masing memang diperlukan, masak sih kita akan terus dijadikan sebagai pelengkap penderita ?

Terus mari kita melihat kiprah IPBI, sebagai wadah profesi konselor kita, apa saja yang dilakukan ?

Oleh karena itu, dalam forum yang terhormat ini, mari kita berbagi pengalaman. Barangkali ada langkah dari sejawat seprofesi yang bisa saling digunakan di tempat kita masing-masing, sehingga keberadaan kita lebih diperhitungkan.

Mohon maaf kalau saya lancang.
http://rohadieducation.wordpress.com

Agt 15, 5:21 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — BIMBINGAN KONSELING JADI “ANAK TIRI”

abdul madjid | abdelmaguids@yahoo.com | IP: 125.164.120.42

As.
Sebenarnya tinggal kita menyikapi dan ambil bagian sesuyai dengan kontek yang sedang ngetren saat ini. Di sekolah kami SMA Neeri 3 Malang tidak demikian, justru kami ( Konselor ) bayak diberi peran di samping tugas pokok sebagai konselor, juga diberi tugas tambahan menjadi Sekretaris Tim Sekolah Nasional Bertaraf Internasinal, dan teman konselor yang lain juga diberi tugas dalam tim Kelas Akselerasi dll.
Sekali lagi kalau kita tidak jemput bola maka kita hanya akan menjadi pungguk yang merindukan bulan.
Saran saya teman konselor hendaknya visioner, kreatif,inisiatif dan inovativ serta dapat dipercaya.
Trima kasih dan mohon maaf,

Abdul Madjid
SMA Negeri 3 Malang

Agt 13, 5:47 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Helgeduelbeg Ikut Bicara BK

Syahripani | pani_jrg@yahoo.com | IP: 203.130.209.230

Asam Asam, 7 Agustus 2007.

Assalamualaikum wrwb.

Perkenalkan pa nama saya SYAHRIPANI lahir di desa jorong kec. jorong kab. Tanah Laut Kalimantan Selatan, 13 November 1974. Lulus sekolah tahun 1993 SMAN 1 Pelaihari jurusan sosial (waktu itu). Pelajaran Bimbingan Konseling (BK) di sekolah saya cuma diberikan 45 menit saja dan kelihatannya seperti pelajaran berbagi cerita saja,tidak terlalu ditekankan oleh kepala sekolah. yang ditekankan cuma pelajaran yang dinilai saja. Terus setelah pengambilan ijasah tidak ada kata-kata pelepasan yang misalnya : setelah kalian lulus sma harus kuliah untuk kehidupan yang lebih baik. perlu saya sampaikan tahun 1993 di kabupaten tanah laut belum ada warnet jadi sangat jauh ketinggalan dari daerah lain. jadi tidak bisa tanya jawab seputar permasalahan yang menyangkut masa depan. syukurlah saya masih dapat kerjaan di Banjarmasin Steam Power Plant. Saya telah ikut seleksi pegawai Civil Government sebanyak 7 kali tapi tidak berhasil semua. Mungkin karena saya tidak kuliah.

Wassalam
pani_jrg@yahoo.com

Agt 6, 8:20 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MENGENAL DARI DEKAT PAK WANNEF JAMBAK

neni | neni@yahoo.com | neni.blogsome.com | IP: 202.81.61.1

wuah bapak aaaaada aja mending bapak coba saya mana jalan kerikil tajam lagi ,kesekolah cepat ganti sepatu deh .
oh ya pak , adm bk yang palig efektip dan efesien yang seperti apa saja? soal nya di sekolah ingin ada penyerderhanaan adm. trim’s yah pak

Jul 27, 4:30 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MARI”MENIKMATI” KTSP

iwan | http://www.iwangerobak@yahoo.com | iwangerobak.blogspot.com | IP: 125.161.197.55

Pak, angka 100 % lulus UN itu harus diselidiki, saya gak yakin dengan angka-angka 100 % itu, karena pada kenyataannya UN itu banyak celah untuk melakukan “kerja bakti”….

Jul 27, 2:27 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — “RENUNGAN” UJIAN NASIONAL 2007

Immaculata | imma22unon@yahoo.co.id | IP: 125.164.252.101

Mari sesama konselor mengekspresikan diri sebagai konselor yang profesional dalam karya yang nyata, agar BK tidak dipandang sebelah mata. Konselor bekerja dengan hati, pikiran dan tindakan untuk membantu siapapun terutama para murid/ anak bangsa untuk menemukan jati diri, menghadapi masalah dan mengambil keputusan pribadi bagi perkembangan yang sehat dan optimal sekarang dan yang akan datang.

Jul 26, 3:50 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Helgeduelbeg Ikut Bicara BK

Tono Soegijanto | ign-tono-s@telkom.net | ikabela82 | IP: 222.124.28.50

silakan mampir ke http://www.ikabela.blogspot.com dari teman-teman alumni Bimbingan Konseling UNS Surakarta.

Jul 24, 12:27 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — KOMENTAR ANDA !!!

anonim | IP: 222.124.28.50

Silakan mampir ke http://www.ikabela.blogspot.com dari teman-teman alumni Bimbingan Konseling UNS Surakarta. Terima kasih.

Jul 24, 12:26 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — KOMENTAR ANDA !!!

Tono Soegijanto | IP: 222.124.28.50

Silakan mampir ke http://www.ikabela.blogspot.com dari teman-teman alumni Bimbingan Konseling UNS Surakarta. Terima kasih.

Jul 24, 12:13 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — KOMENTAR ANDA !!!

ahmad syahrin | ariancom@yahoo.com | ariankomputer.multiply.com | IP: 125.162.65.49

Hai Sibat Apa Kabar Masih ingatkan sama aku thank

Jul 22, 9:20 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — KOMENTAR ANDA !!!

dargon | go2nelok@yahoo.co.id | IP: 203.130.243.42

terima kasih saya terkesan mengenai tulisan bapak tentang bimbingan konseling. kalau boleh saya minta komentar bapak mengenai managemen Bk disekolah dasar terutama dari sudut managemen. terimakasih atas kerjasamanya.

Jul 13, 4:02 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — MAU DIAPAKAN BK KITA !

jhontry Tumanggor | manggor_3@yahoo.co.id | IP: 202.153.241.3

saya juga sangat setuju sekali konseling ter sebut diadakan disekolah2,untuk mendidik anak anak sebagai tunas bangsa,untuk menciptakan moral yang baik, karena ini adalah merupakan cermin dari moral bangsa kita kedepan.

Jul 8, 4:48 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — “UNEK-UNEK” TENTANG KTSP

eko edy prayitno | ekoedipfani@yahoo.com | smp1sragi.blogspot.com | IP: 61.94.167.54

mohon dikirimkan cara perhitungan secara detail tentang penetapan angka KKM per mapel tingkat SMP kurikulum 2006 ( KTSP )

Jun 2, 4:36 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — LANGKAH-LANGKAH MENETAPKAN KKM

I..gedes Mks | i_gede@yahoo.co.id | IP: 125.162.210.13

Bagaimana menetapkan intake siswa ? Jika seorang siswa intakenya rendah berarti siswa yang lain juga rendah dalam suatu sekolah?

Mei 10, 4:21 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — LANGKAH-LANGKAH MENETAPKAN KKM

Rara | Rara_Pienkiest@yahoo.com | Yahoo.com | IP: 124.195.14.211

KTSP merupakan salah satu cambuk peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, yang mengacu pada peningkatan mutu dan kualitas standar pendidikan nasional. Mencakup aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik secara maksimal dengan berorientasi pada kemajuan dunia pendidikan kita. Welcome to KTSP in Indonesia Education.

Mei 9, 1:59 PM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — “UNEK-UNEK” TENTANG KTSP

5 responses to “TERNYATA KITA BANYAK !!!

  1. allooo…guru2 BK dimanapun kalian berada, saya guru baru BK untuk sekolah dasar, saya minta saran mengenai materi2 BK dan cara pengajaran yang efektif untuk BK SD, terimakasih

  2. apa tidak bisa profesi konseling buka praktek di rumah melayani masyarakat umum? dan tidak harus di sekolah? ya spt psikolog gitulah?

  3. Pak Jambek, salam buat Anda. TERNYATA KITA BANYAK (hambatan dan keluh kesahnya). Konselor tak perlu kecil hati, profesi kita pasti diperhitungkan, kalau kita mampu menunjukkan, bahwa kita memang mampu, dan dibutuhkan. Kalu kita hanya ADEM AYEM/TENANG-TENANG SAJA. yak mau/tak mampu UNJUK KESAKTIAN pasti kita diremehkan. Kita mampu dan pasti mampu!

  4. saya selalu mencoba tuk belajar tetapi karna saya belajar sendiri maka kadang saya pun tak mengerti terlebih lagi kenyataan dilapangan sangat berbeda dengan teori bagaimana saya dapat berbagi dan menerapkan ilmu saya kalau saya selalu diambang keraguan

  5. rabiatul adawiyah

    Mulai sekarang janganlah kita terus mengeluh, yang tidak dipandang dua belah matalah, yang dianaktirkanlah dan segala macamlah . ayo kita perbarui semangat ! perhatikan anak-anak ! didik mereka dengan hati … Insya Allah kita pun akan dididik oleh sang maha pendidik dan pembimbing. salam BK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s